Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh

----
Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh - Tidak hanya di kalangan para peneliti dunia di AlQur'an pun disebutkan bahwa Madu banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Kandungan senyawa-senyawa Madu diyakini dapat memberikan efek positif bagi kesehatan baik itu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit tetapi juga dapat dijadikan sebagai sumber energi, terlebih lagi Madu memeiliki khasiat antioksidan dalam tubuh sehingga dapat mencegah berkembangnya bakteri-bakteri yang bersifat patogen. Berikut beberapa Manfaat Madu yang dapat kami rangkum untuk anda.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh

1. Madu sebagai Sumber energi Karena Madu mengandung gula alami, sehingga manusia dari sejak dahulu memanfaatkan madu sebagai sumber energi instan. Karena kandungan gula alami yang baik untuk tubuh sehingga para atlit memanfaatkan madu sebagai sumber energi dalam berolahraga. 2. Madu setara glukosa Banyak riset yang telah dilakukan para ahli baik itu dari universitas dalam negeri maupun universitas sekelas Mempish University menyatakan bahwa Madu memiliki kesetaraan dengan Glukosa 3. Madu sebagai Penyembuh luka sampai sekarang madu banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mengobati luka seperti luka bakar, serta memanfaatkan madu untuk mengatasi hidung tersumbat. 4. Madu untuk antibiotik Madu dapat mengeringkan bakteri-bakteri sehingga bakteri tidak dapat tumbuh dan merajalela dalam tubuh. 5. Madu dapat Membunuh kuman Kandungan asam amino bebas madu dapat membantuk dala penyembuhan luka. Karen menurut penelitian madu mengandung antibiotik sehingga bermanfaat untuk mengalahkan kuman-kuman yang sifatnya patogen dalam tubuh. 6. Madu sebagai Terapi Sejak dahulu kala di negara Mesir madu banyak dimanfaatkan sebagai pengobatan, sehingga sampai sekarang madu banyak digunakan untuk pengobatan modern yang hasilnya lebih meyakinkan. 7. Madu dapat Mengobati borok Bagi penderita diabetes dapat memanfatkan madu untuk terapi penyembuhan luka-luka yang diakibatkan oleh penyakit tersebut. 8. Madu sebagai Antioksidan Madu juga mengandung zat anti-oksidan yang dapat menyembuhkan lecet/luka, dapat mengurangi rasa sakit akibta penyakit herpes bibirr dan alat kelaminn. 9. Madu sebagai obat Awet muda Dengan mengkonsumsi Madu secara teratus diyakini dapat menjaga kesehatan, dengan kondisi tersebut banyak orang menyakini bahwa madu bermanfaat sebagai obat awet muda. Seperti yang telah dilakukan oleh para Ratau-ratu kerajaan Inggris terdahulu.
Manfaat Madu
Demikian beberapa Manfat Madu yang dapat kami sajikan, meskipun tidak mendetail dan terperinci semoga artikel ini bisa menjadi referensi kesehatan untuk kita semua. Jaga selalu kesehatan, karena mencegah lebih baik dari mengobati.

Baca Juga :



0 comments:

Posting Komentar

Free Download Ebook