Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

----
Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan - Sirsak adalah buah yang sering kita jumpai di Cafe-cafe dan restoran-restoran dalam bentuk jus, yaitu jus sirsak. Ternyata sirsak tidak hanya buahnya saja yang memiliki khasiat, tetapi Daun Sirsak juga memiliki kandungan yang dapat mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit. Daun Sirsak memiliki kandungan antara lain; annocatacin, gentisic acid, acetogenins, gigantetronin, caclourine, annocatalin, annohexocin, annonacin, linoleic acid, annomuricin, anomurine, muricapentocin dan anonol. Senyawa-senyawa ternyata memiliki berbagai macam fungsi bagi tubuhkita. Dengan mengetahui sejumlah kandungan yang dimiliki daun sirsak tersebut, sehingga para ahli kesehatan mengatakan bahwa Manfaat Daun Sirsak bagi Kesehatan itu tidak hanya untuk mengatasi satu penyakit saja melainkan ada beberapa penyakit yang mampuh dicegah bahkan diobatinya. Berikut adalah uraian singkat tentang manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh.

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh:

  1. Mengatasi kanker secara alami - menurut penelitian daun sirsak memiliki senyawa yang dapat membunuh sel-sel kanker secara cepat dibandingkan melakukan kemotherapi yang biaya mahal dan memiliki banyak efek samping. resep daun sirsak : ambil daun sirsak sebanyak 6-10 lembar yang sudah tua tp masih hijau, cuci bersih kemudian potong-potong. Ambil dua gelas air dan rebus daun sirsak tersebut sampai air menyusut menjadi satu gelas. Minum dua kali sehari, pagi dan malam hari.
  2. Mengobati Diare Bayi - Selain daun sirsak buah sirsak juga dapat mengobati bayi yang terserang diare. Buah sirsak yang matang diperas dan airnya disaring kemudian minumkan air saringan buah sirsak terebut diminumkan kepada bayi yang terkena diare sebanyak 2 sampai 3 sendok.
  3. Mengatasi Asam Urat - Terapi pengobatan daun sirsak untuk mengatasi Asam urat tahapannya sama dengan tahapan untuk mencegah penyakit kanker secara alami diatas (poin 1).
  4. Mengobati Ambeien - Sama dengan pengobatan diare pada bayi, pengobatan ambien juga menggunakan buah sirsak yang matang, tetapi penggunakan sari buah sirsak ini jumlahnya lebih banyak karena harus dikonsumsi dua kali sehari dengan dosis masing-masing satu gelas.
  5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh dan mengatasi Infeksi - Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh dan mengatasi Infeksi anda hanya memerlukan 4-5 lembar daun sirsak kemudian rebus dengan 4 gelas air putih sampai airnya menyusut sampai 1 gelas. Minum sekali sehari, konsumsi sampai tubuh anda terasa lebih segar.
  6. Mengempeskan Bisul - Untuk mengempeskan Bisul, siapkan daun sirsak sebanyak 10 lembar (daun muda), kemudian tempelkan kebisul sampai mengering.
  7. Mengatasi Eksim dan Rematik - Siapkan beberapa daun sirsak kemudian tumbuk sampai halus. Ramuan yang telah halus tersebut kemudian dioleskan pada bagian tubuh yang terkena rematik dan eksim, lakukan metode tersebut dengan dosis dua hari sekali.
manfaat daun sirsak
Banyaknya Manfaat Daun Sirsak bagi Kesehatan tersebut membuat kita tersadar bahwa tidak perlu melakukan pengobatan modern yang mahal dan memiliki efek samping, tetapi yang hanya dibutuhkan ketekunan karena pengobatan secara alami menggunnakan daun sirsak atau tanaman herbal lainnya dapat membantuh mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, tetapi jangan lupa pengobatan juga harus diikuti dengan Do'a tulus kepada sang Pencipta.

Baca Juga :



0 comments:

Posting Komentar

Free Download Ebook